pastikan kita berjalan dalam satu arah


pejuangjika kita lihat, semakin banyak putaran yang dilakukan oleh bumi ini, semakin banyak pula permasalahan yang dihadapi. semakin banyak permasalahan, tentu membutuhkan banyak pula penyelesaian. dari banyaknya penyelesaian, banyak pula penyelewengan. itulah fenomena kehidupan sekarang.

tak ayal jika anak kecil pun mengetahui itu.
manusia berlomba-lomba memperjuangkan kebenaran, namun tak kalah banyak yang memanfaatkan kesempatan.
berawal dari latar belakang keluarga, Pendidikan dan lingkungan manusia akan tergerak. akan banyak anda dapati pejuang rakyat kecil, karena mereka terlahir dari lingkungan yang dikecilkan. dan mereka tak ingin ada orang lain bernasib sepertinya. namun juga ada pejuang rakyat kecil itu tumbuh dari keluarga ternama. hidupnya yang serba ada membuatnya tergerak untuk menolong saudaranya yang kurang berada.
tapi, suatu hal yang mustahil jika pejuang rakyat kecil itu akan mengajak semua orang mengikuti jejaknya. karena orang lain pun merasa dia sedang berjuang di jalan yang benar dan orang lain menganggap perjuangannya lebih dibutuhkan. begitupun seorang ustadz yang rela berjelan dengan motor bututnya berdakwah ke pelosok desa untuk sebuah islam yang tertanam erat sekali dengan jiwanya. sulit bagi ustadz tersebut untuk mengikuti si pejuang rakyat kecil untuk berjalan bersama. semua mengaku Pahlawan.
okkey, bolehlah itu dipegang, karena semua itu untuk sebuah kebaikan. namun yang masih asing diantara mereka adalah saling mengerti dan kerja sama. karena kerja sama dalam kebaikan adalah perintah Allah, adapun kerjasama dalam keburukan adalah larangan-Nya. antara pejuang satu dan yang lain tidak akan saling mengerti kecuali mereka mau untuk saling memahami. egois bukan untuk semacam ini.
berjuanglah dengan apa yang kalian punya dan dengan kesempatan yang ada didepan mata. namun, itu semua tak akan berarti dimata Allah kecuali didasari niat yang ikhlas untuk menolong agama Allah dan untuk menegakkan Islam.
pastikan, apapun yang kalian perjuangkan berada dalam naungan islam. ketika buih itu tertanam, akan terasa, bahwa kita bergerak dalam satu langkah bersamaan. ketika teman kita kesulitan dalam melangkah, bersama-sama kita akan mengentaskannya. karena kita bersaudara. 🙂
Iklan

3 Replies to “pastikan kita berjalan dalam satu arah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s