teguhkan pendirian.. !


Jangan pernah mengandalkan semangat sesaat. Berfikirlah matang. Jika keputusan sudah Anda buat, konsistenlah! Jangan digoyahkan kesulitan. Jangan mudah tergiur lagi oleh indahnya pilihan lain! Insya Allah, itu kunci pertumbuhan Anda. Pepatah mengatakan : Man tsabata nabata. (hawin murtadho)

beberapa hari lalu, penat sekali terasa. keadaan yang terus-terusan dengan aktifitas yang begini-begini saja membuat saya berfikir untuk mencari aktifitas lain yang sesaat saya pikir lebih efektif.

tapi, sesaat saya berfikir. tidak lama kemudian muncul pikiran baru lagi. yah, inilah kekuasaan Allah, sebuah bukti bahwa Allah-lah Sang Penguasa. tak hanya menguasai hari akhir. tapi hari ini pun Allah menguasai segala sesuatu.

dalam kondisi seperti itu, pikiran yang letaknya ada pada diri saya pun tak mampu saya kendalikan, dan justru Allah yang membolak-balikkannya. itulah bagian dari kekuasaan Allah. maka Rasul mengajarkan doa “yaa muqollibal quluub, tsabbit quluubana ‘alaa diinik” (wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami pada agama-Mu”

alhamdulllah, disaat keadaan saya yang kacau muncullah status facebook yang ditulis oleh ustadz hawin, saya tempatkan status itu di awal tulisan ini diatas.

benar sekali. keteguhan itu yang belum saya miliki.

“man tsabata nabata” barang siap yang teguh, pasti ia akan tumbuh.

keputusan yang telah kita tetapkan kadang harus terusik dengan iming-iming yang kita dapat jika berpindah ke jalan lain. saya yakin, hal itu adalah bisikan setan yang tidak menginginkan kebaikan. ketika diri kita berpindah ke jalan lain, suatu saat setan pun akan memberi iming-iming yang lebih menggiurkan lagi. dan hasilnya, tak ada satupun yang tercapai, justru waktu telah terbuang sia-sia.

ayo.. kuat dan teguhkan pendirian kita untuk sebuah cita yang kita gantung..!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s