islam dihina di temanggung


kamis, 27 januari 2011 adalah sidang ketiga dalam kasus penistaan agama islam oleh terdakwa Antonius Richmond Bawengan (58). seorang warga jakarta timur ini mengakui bahwa dirinyalah yang menyebarkan beberapa buku dan selebaran berisi hujatan dan provokasi terhadap ummat islam.

dalam sidang kali ini dua orang saksi bersumpah dan memberikan keterangan bahwa keduanya menyaksikan adanya bungklusan plastik yang didalamnya berisi buku dan selebaran. menurut terdakwa, ini bukan kali pertama dia melakukan perbuatan demikian. sebelumnya dia pernah berbuat serupa di daerah pantura.

jaksa penuntut dalam sidang juga menghadirkan saksi ahli dari majelis ulama indonesia dan forum kerukunan umat beragama. saksi ahli yang juga seorang pensiunan guru adalah sarjana hukum islam, beliau memberikan 12 poin permasalahan yang dinilai bertentangan dan menyinggung ummat islam. namun sayang, hakim tidak memberinya banyak waktu dan hanya bisa menyebutkan beberapa poin dalam buku dan selebaran itu yang dinukilkan penulis dari ayat maupun tafsiran dia pribadi.

diantaranya dalam poin pertama saksi ahli mengemukakan kejanggalan dalam menafsirkan surat maryam: 71 dan menjelasakan secara singkat makna yang benar.

jalannya sidang

sidang berjalan cukup lancar, namun diakhir sidang ketika terdakwa dicecar berbagai macam pertanyaan dari hakim dan menjawabnya dengan berbelit sontak membuat massa marah dan sempat beberapa kali hakim harus menenangkan sidang.

diantaranya, karena terdakwa antonius yang semula mengaku tidak mengetahui isi buku itu berubah mengakui ketika hakim ketua dan anggotanya mencecarnya dengan berbagai pertanyaan.

sidang selesai pukul 10 siang, dan akan dilanjutkan pada selasa 8 februari mendatang. mari kita sebagai ummat islam mengawal jalannya sidang dan menunjukkan kepedulian kita kepada agama ini…

nantikan berita kami selanjutnya…

Iklan

11 Replies to “islam dihina di temanggung”

  1. konsolidasikan seluruh ummat islam untuk membendung provokasi dari orang2 kafir waspada dengan konspirasi mereka yang ingin menghancurkan agama Allah yang d bawa Rosululloh

      1. Setankirik, saya setuju dengan anda bahwa si nurudin itu bangsat. Nurudin adalah salah satu provokatornya, dia harus ditangkap dan diadili dan harus disiksa. jangan kau permalukan Islam, jangan kau buat jelek nama agama Islam. dasar kau Nurudin ANJING.

    1. Hai bung, sepertinya kau sangat membela sekali agam yang kau peluk, tapi yang menjadi pertanyaan, apakah kau sudah betul2 mengimani dan melaksanakan seluruh ajaran agamamu itu ??? jangan2 kau hanya islam KTP, gak pernah sholat, gak pernah puasa dan kerjamu hanya berbuat DOSA.

  2. Jangan terbawa emosi, selesaikan masalah ini dengan kepala dingin, jangan mau negara ini dipecah belah oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab. kalo kita terus begini maka orang2 yang berniat untuk memecah belah negara Indonesia tercinta ini akan senang. Mari kita duduk bersama2 dalam memecahkan masalah ini, dulunya negara ini bersatu dalam memperebutkan kemerdekaan, berbagai suku, adat istiadat dan Agama bersatu, nyawa para pahlawan taruhannya dalam merebut kemerdekaan, kok malah generasi2 sekarang seenaknya memecah belah persatuan. sadar donk, mari kita saling bergandengan tangan antar pemeluk agama, bersatu untuk bangkit dari keterpurukan jangan malah menyulut api donk.

  3. Rafiq Jauhary ini adalah salah satu otak pemecah kerukunan antar umat beragama dan ia harus ditangkap hidup atau mati. Anjing ini sangat berbahaya buat negara Indonesia dan harus dibinasakan dari muka bumi. Hei anjing jangan kau provokasi, jangan kau buat malu agama islam.

  4. Heran dan malu saya melihat tingkah para saudara saya yang seiman dinegeri ini, kenapa selalu membuat jelek nama Agama yang saya yakini yaitu ISLAM, setahu saya ajaran agama Islam gak pernah mengajarkan hal2 yg berhubungan dengan kekerasan. Kalian aliran Islam apa sich ?

  5. kalian tuh baru cicak, kok mau bermain sama buaya..
    semuanya yang mengumpat dalam webblog ini IP addressnya sama, data kalian ada di database kami.. walaupun nama kalian dibedakan, tapi IP address kalian tuh sama..

    tolong jangan mengotori halaman webbolg saya..
    umpatan kalian dalam halaman ini adalah bukti kepribadian kalian, siapa yang emosional, siapa yang pengumpat, siapa yang suka bermaksiat dengan ucapannya??

    saya berikan apresiasi kepada saudara nurudin dan swaradakwah merekalah justru yang peduli terhadap agamanya, allahumma ahlikil kuffaro wal munafiqin.. (semoga Allah menghancurkan orang-orang kafir dan orang-orang munafiq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s