Review: Abdullah Bani’mah, menjemput takdir


abdullah bani'mah
abdullah bani’mah

teman, dalam beberapa bulan terakhir ini kita semua bersama-sama mengangkat tema yang sama, tentang kesesatan #syiah dan tindakannya yang brutal, terutama yang mereka lakukan di suriah..

untuk mendukung data dan memancing empati, dalam materi pembahasan pun tidak sedikit disertakan foto dan juga video korban pembantaian..

emosi kita pun muncul dan bekerja seperti yang diharapkan..

namun yang disayangkan adalah, ketika menonton foto atau video tersebut kita belum mampu menghadirkan kesadaran akan ‘ingat mati’.. padahal kematian adalah nasihat yang sangat menggetarkan..

kita semua akan mati.. sedangkan perihal ‘kapan’, ‘dimana’ atau ‘seperti apa’ kematian menjemput kita.. tidak ada yang mengetahuinya..

satu pekan lalu saya sengaja membeli buku satu ini “Abdullah Bani’mah”, sebuah buku yang mengisahkan seorang lumpuh dan hampir meninggal dunia.. yang lebih mengenaskan, dia hampir meninggal dalam keadaan berbohong kepada orang tuanya, durhaka kepada orang tua, dan bersumpah atas nama Allah untuk suatu kebohongan (merokok)..

kisahnya pernah saya tonton dalam suatu video, ketika itu saya baru belajar berbahasa arab sehingga membuat saya belum dapat menangkap ceritanya secara utuh, sementara kini ketika ingin memutar kembali video tersebut, sudah tidak saya dapatkan di hardisk laptop saya. hilang..

bagi kita yang masih sering bermaksiat, saya merekomendasikan anda untuk membaca buku yang satu ini..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s