Ulumul Quran: Makkiyah dan Madaniyah


surat madaniyah
surat madaniyah

Tentu kita semua telah mengetahui dan sepakat bahwa dalam Islam terdapat 2 sumber yang menjadi pokok ajaran, yakni Al-Quran dan Al-Hadits. Dua hal ini menjadi perangkat yang memiliki peran sangat penting dalam ajaran Islam.

Sebagai rujukan dalam penetapan syariat tentu dibutuhkan sebuah disiplin ilmu untuk mempelajarinya, diantara cara untuk mempelajari Al-Quran adalah dengan mengetahui Ulumul Quran (Ilmu-Ilmu yang berkaitan tentang Al-Quran). Dan diantara hal yang dibahas dalam Ulumul Quran adalah ayat-ayat Makkiyah dan Madaniyah.

Dalam Artikel ini saya akan mempublikasikan slide presentasi saya dalam Microsoft Power Point yang membahas mengenai Ayat Makkiyah dan Madaniyah. mulai dari pengertiannya, keutamaannya, kegunaannya, contoh kesalahan akibat seseorang tidak memahami ayat Makkiyah dan Madaniyah dan berbagai hal menarik lainnya.

untuk mendapatkannya, langsung saja unduh melalui link berikut Ulumul Quran-Makkiyah Madaniyah

di dalamnya adalah sebuah file dengan besar 74,8 KB berbentuk file .ppsx dijamin bebas virus

selaku penyusun saya memperkenankan anda untuk memperbanyaknya dengan syarat menyertakan rafiqjauhary.com sebagai website rujukan dan tanpa mengadakan perubahan pada slide berikut. bagi anda yang masih merasa kesulitan dengan slide presentasi tersebut dan menginginkan tanya jawab, silakan anda dapat menghubungi melalui email contact@rafiqjauhary.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s