Makna Anak Laki-Laki Dalam Suatu Keluarga


anak laki-laki
anak laki-laki

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya dibesarkan dalam keluarga besar. Baik dari jalur ibu maupun bapak,, bahkan di jalur bapak 8 dari 10 anaknya adalah laki-laki.. karenanya bisa dibayangkan betapa besar hatinya kakek saya memiliki anak2 laki.. apalagi seluruh anak dari kakek saya diharuskan bisa beladiri, menjadi khotib jumat, dan berbahasa arab..

Bukan bermaksud memandang sebelah mata anak perempuan, karena mereka tentu memiliki tugas tersendiri sesuai dg porsinya.. bude dan tante saya pun hebat dalam bidangnya..

Tapi dalam masalah yang akan saya bahas ini, seorang laki2 memang lebih membanggakan karena kematangannya dlm berfikir, kegesitannya, kewibawaannya dan kedewasaannya dalam menyelesaikan suatu masalah.. Oke kita lanjut..

Dari 5 anak bapak, 4 diantaranya juga laki2.. karenanya bapak tampak begitu bangga mengajak anak2 laki2nya dalam aktifitas beliau,

_____________

Nah, siang kemarin sebuah kabar musibah saya terima, adik saya yang ketika itu menuju solo dari arah jogja mengalami kecelakaan di depan markas kopassus kandang menjangan,, dia yang melambatkan kendaraan karena melewati polisi tidur, ditabrak motor dari belakangnya karena ia tidak mengetahui ada polisi tidur di tengah jalan

Singkat cerita, seluruh perkaranya pun diselesaikan kakak2nya per telepon (karena saya sedang presentasi umrah di salah satu rumah calon jamaah di magelang, dan kakak saya sedang umrah), sementara bapak hanya mengawasi laporannya dari balik telepon, karena bapak juga sedang berada di makkah..

Kejadian ini untuk sementara kami rahasiakan dari ibu, kami hanya tak ingin ibu menjadi panik.. karena saya satu2nya kakak yang ada di magelang, saya pun yang bertugas menghandle masalah dan terus mengawal kasusnya mulai pukul 11 hingga 15 sore melalui telepon, bahkan saat menyetir mobil, headset bluetooth terus menempel di telinga saya untuk memantau perkara ini..

Barulah kemudian pukul 15 ibu dari rumah menelepon dengan nada panik, ibu sedikit mendengar kabarnya dari bapak di makkah.. karena adik saya sudah dalam perjalanan pulang dan tidak bisa dihubungi, maka ibu meminta keterangan saya..

Tak perlu berpanjang lebar, saya hanya katakan bahwa semuanya sudah beres, misi penyelamatan telah diselesaikan dengan baik dan jangan kuatir.. hehehe

Inilah fungsi punya anak lanang,, dan jika anda juga termasuk anak lanang dari keluarga anda,, jadilah anak lanang yang membanggakan keluarga,,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s