Belanja buku itu gaya hidup


Yaa, itulah yang saya pikirkan setelah siang tadi hampir 2 jam saya asyik muter-muter di toko buku yang sebenarnya tidaklah besar..

Bagi saya, belanja buku itu bukan sebatas membeli sarapan karena perut sudah lapar, tapi lebih seperti ibu-ibu membeli tas tangan,, sekalipun tas itu tidak akan langsung dipakai, ia tetap akan membelinya walau sekedar hanya menjadi koleksi.. hehehe

Itulah buku bagi saya..

Namun tetaplah buku-buku yang saya beli haruslah memiliki sangkut pautnya dengan kebutuhan saya, hobi saya, atau penunjang passion saya..

saya berikan contohnya, ini adalah buku-buku yang saya beli siang ini..

* 40 bisnis paling laris, karya abdillah f hasan. Saya membeli ini selain sebagai oengetahuan, juga saya sedang merancang sebuah buku dengan tema bisnis, dan buku ini cukuo menarik bagi saya untuk saya jadikan sebagai referensi

* syubhat seputar haji dan umrah, karya m masrur huda
* menjaga kemabruran haji, karya nawal binti abdul aziz al-eid. Saya membeli kedua buku ini karena memang atifitas saya berkecimpung dalam dunia haji dan umrah, karenanya saya mengharuskan diri untuk terus memperkaya wawasan seputar dunia ini.

* buku pintar bahasa indonesia, karya retno purwandari. Saya membeli buku ini untuk lebih mendalami bahasa indonesia, terutama dalam tulis menulis.

* asyiknya berkreasi kaligrafi, karya nurlailah & koko arifien. Saya membeli buku ini karena memang saya hobi membuat kaligrafi.

Tapi apakah semua buku ini akan saya baca dalam waktu dekat? Tidak. Apakah semuanya saya butuhkan saat ini? Tidak.

Saya membelinya karena ‘seneng’ dan memiliki keyakinan, suatu saat nanti buku-buku ini akan sangat bermanfaat bagi saya, atau bagi teman-teman.

Iklan

One Reply to “Belanja buku itu gaya hidup”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s