MASIH DIGUNAKANKAH WEBCAM PADA LAPTOP ANDA?


webcam laptop

Beberapa hari terakhir ini memang saya sedang iseng melihat banyak review tentang action camera dan mirrorless sederhana yang nyaman untuk traveling, merekam kegiatan harian atau sebatas membuat video tutorial pendek.
 
Sekalipun sudah lama menganggarkan sedikit tabungan untuk membelinya namun rasanya masih sayang mengeluarkan uang yang bagi saya tidak sedikit untuk membeli kamera.
 
Hal yang mengganjal adalah, tidakkah kamera handphone dan webcam laptop cukup untuk kebutuhan saya? toh selama ini saya belum memerlukan kamera profesional yang memiliki kualitas gambar yang istimewa.
 
Malah satu video iseng yang saya upload ke youtube dan telah ditonton puluhan ribu kali justru saya merekamnya dengan webcam. Artinya, jika yang saya butuhkan hanya suara yang jelas dan penampakan gambar bergerak sederhana yang dapat menjelaskan suatu gerakan tanpa harus dengan kualitas 4K, pekerjaan itu dapat dikerjakan dengan webcam.
 
Ya, memang saat ini nyaris webcam tidak berguna atau tidak digunakan. Jika dahulu masih banyak yang menggunakannya untuk video call karena terbatasnya penggunaan smartphone, bahkan kini teknologi smartphone untuk video call jauh mengunggulu webcam pada laptop.
 
Lagi-lagi nampaknya saya harus menunda pembelian kamera karena akan memanfaatkan webcam pada laptop.
 
Nah bagaimana dengan Anda? dalam satu bulan, berapa kali webcam laptop Anda gunakan? menurut Anda masih perlukah perusahaan komputer menyematkan webcam pada laptop?
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s