SERBA-SERBI DUNIA HAJI: MENGEMAS ZAMZAM


menyelundupkan zamzam

Bertahun-tahun membimbing ibadah haji dan umrah tekah menjadikan insting saya bekerja secara cepat, terkadang cukup sekilas melihat tingkah-polah seorang jamaah saya sudah dapat menebak apa yang akan dia kerjakan selanjutnya, termasuk ketika mendengar sesuatu saya pun dapat menebak apa yang sedang dikerjakan jamaah dari balik dinding kamar hotel.

Termasuk juga seharian ini, sejak pagi hingga sore hari saya mendengar suara “sreek” layaknya sebuah lakban ditarik dari gulungannya. Mendengar suara itu, saya pun langsung menebak apa yang sedang dikerjakan jamaah di samping kamar hotel saya. Tebakan saya ini saya utarakan di hadapan teman sekamar dan juga saya tuliskan dalam status facebook, tentu saja tebakan ini mengundang tawa beberapa orang.

Bukan omong-kosong, karena ternyata benar selang sehari setelahnya dari pintu kamar hotel yang sedikit terbuka terlihat di baliknya ada sebuah jerigen kecil yang berbalut lakban cokelat berisi zamzam, dan siap dimasukkan ke dalam koper.

Berikut adalah kelakar saya di facebook.

Kalau Anda mendengar suara “sreeek” (layaknya suara orang menarik gulungan lakban) dari tetangga kamar hotel Anda di Makkah.

Ketahuilah, dia sedang berusaha mengemas air Zamzam dalam jerigen dan menyelundupkannya dalam koper.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s