MEMBACA BIOGRAFI



Saya mengoleksi banyak buku-buku biografi, mulai dari biografi para Nabi, para Sahabat, para ulama, hingga para tokoh dunia. Buku yang saya tampilkan ini adalah salah satu biografi tokoh yang terpajang di rak buku di ruang tengah rumah saya. 

Satu hal yang membuat saya tertarik membaca buku biografi adalah, setiap membaca kisah mereka selalu menumbuhkan semangat untuk meneladani. Ada banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan dari kisah hidup mereka.

Saya selalu mencatat, setiap tokoh yang kisahnya dibukukan selalu memiliki keberanian dalam menentukan pilihan, selalu memiliki ketekunan dalam melangkah, selalu memiliki pengendalian diri, selalu memiliki komunikasi yang baik dengan yang di atas maupun di bawah, selalu memiliki ide cemerlang dan tentu mereka memiliki spiritual yang terjaga. 

Raja Faisal adalah salah satu di antara tokoh terbaik yang dimiliki umat Islam. Kisahnya tak pernah basi untuk diceritakan, menumbuhkan kebanggaan setiap umat yang membacanya.

Beliau adalah Raja Arab Saudi pertama yang berkunjung ke Indonesia sekian puluh tahun yang lalu, beliau juga seorang Raja yang memberikan penghargaan kepada ust. Muh Natsir sebagai tokoh dari Indonesia.

Dan kini penerusnya Raja Salman sedang ramai dibincangkan, saya hanya berharap semoga beliau pun nanti biografinya terpajang di rak buku saya bersama tokoh-tokoh lainnya seperti Raja Faisal, BJ Habibie, Umar bin Abdul Aziz, Muhammad al-Fatih, Abdullah Bani’mah, Buya Hamka dan belasan tokoh lainnya. 
Rafiq Jauhary

Penulis buku haji dan umrah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s