​RUMUS PROMO UMRAH GRATIS


Untuk mendapatkan banyak jamaah, beberapa Travel membuat promo umrah gratis untuk para tenaga pemasarnya. Mulai dari promo 20 free 1, 10 free 1, sampai kabarnya ada yang membuat promo free 1 untuk yang berhasil merekrut hanya 5 jamaah.

Dalam perhitungan komponen travel, sebenarnya tidak ada istilahnya promo gratisan. Promo ini ditetapkan sendiri oleh pihak pengelola travel dengan menaikkan biaya umrah dengan harapan selisih harganya bisa dipakai untuk membiayai seorang yang digratisi.

Artinya, semakin heboh promonya (10 free 1 atau malah 5 free 1), semakin tinggi pula biaya umrah itu karena akan ada pos anggaran yang harus dikeluarkan untuk membiayai 1 pax free umrah.

Andaikan ada sebuah travel yang memberikan promo free umrah sedangkan masih tetap memberikan harga normal, maka perhatikan komponen lain seperti standar pelayanan, bimbingan dan fasilitasnya, karena bisa jadi dia memangkas anggaran lain untuk mensubsidi 1 pax free umrah.

Maka, (sebenarnya) memilih travel yang sedikit memberikan janji free ataupun fee lebih menguntungkan bagi jamaah dibanding memilih travel yang memanjakan bonus untuk para agennya.
Rafiq Jauhary

Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s