MENGGUNAKAN ATM KETIKA HAJI


(bagian 8)

Membawa ATM ketika berhaji memang sangat praktis. Anda tidak perlu repot membawa uang tunai, tidak perlu menukarkan uang riyal, mesin ATM milik Bank al-Rajhi di sekitar Masjidil Haram pun sebagiannya telah memiliki pilihan bahasa Indonesia, dan lebih menarik lagi karena nilai tukar riyal dari mesin ATM lebih murah dibanding money changer pada umumnya.

Tapi sebelum Anda membawa ATM ketika berhaji, pastikan dulu kartu ATM Anda telah tergabung dalam jaringan internasional seperti VISA, Mastercard, Maestro atau Cirrus.

Kartu ATM yang hanya berlogo Prima atau ATM Bersama tidak bisa digunakan di Arab Saudi.

Coba cek, kalau kartu ATM Anda belum tergabung dalam jaringan internasional di atas, mintalah pihak bank untuk melakukan upgrade pada kartu ATM Anda.

Nah, masih tentang kartu ATM dengan jaringan internasional, kabar gembira datang dari Bank Syariah Mandiri (BSM) yang baru saja meluncurkan ATM yang bekerjasama dengan VISA. Walaupun bisa dikatakan telat dibanding bank lainnya, tapi ini kabar baik untuk para nasabahnya.

Jika Anda adalah nasabah BSM, segera lakukan upgrade pada kartu ATM untuk perjalanan haji Anda. Semoga waktunya masih terkejar, karena memang saat ini BSM sedang akan mengganti semua ATM milik nasabahnya. Tentu ini akan memakan waktu yang lama.

Jika pada umumnya pihak bank akan menetapkan biaya tarik tunai di Arab Saudi sekitar Rp. 20.000. Bank Muamalat kini justru menggratiskan biaya tarik tunai di Arab Saudi bagi nasabahnya dengan kartu ATM Gold hingga 10 kali penarikan. Menarik kan?

Segera konsultasikan keperluan tarik tunai melalui mesin ATM ke customer service bank pilihan Anda. Mari jadikan momen haji ini untuk berpindah ke Bank Syariah, banyak kemudahan yang akan kita dapatkan.

Rafiq Jauhary

Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Informasi Haji 2018

https://goo.gl/LY4UjA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s