BUS WISATA TUJUAN GUNUNG UHUD


Serial Bus Wisata Madinah
(bagian 10)

Sekalipun ketika tiba di Madinah para jamaah telah mendapatkan city tour gratis dari pihak maktab, sebenarnya di waktu lain Anda bisa berwisata mandiri dengan memanfaatkan sarana transportasi umum.

Wisata mandiri menjadi pilihan nyaman karena dapat lebih bebas terutama untuk Anda yang hobi fotografi, berbelanja atau sebatas ingin mengisi waktu untuk lebih mendalami detail dari suatu tempat.

Ada tiga bus wisata di sekitar Masjid Nabawi yang bisa Anda coba, harga dan tujuannya pun beragam. Dalam artikel ini kita akan membahas Bus Wisata Sayyidus Syuhada.

Bus ini bisa Anda jumpai di arah pintu nomor 21 Masjid Nabawi (King Fahd Gate) Anda akan menjumpai bus berwarna hijau yang dioperasikan oleh perusahaan otobis Rawahil.

Bus ini beroperasi khusus dengan tujuan lembah Gunung Uhud atau dikenal dengan alun-alun Sayyidus Syuhada. Wilayah lembah Gunung Uhud dikenal dengan istilah Sayyidus Syuhada sebagai penghormatan kepada Sayyidina Hamzah yang gugur dalam perang Uhud, maka beliau diberi julukan ‘pimpinannya para syahid’.

Cukup dengan membayar 5 riyal Anda bisa mendapatkan tiket untuk pulang-pergi ke Makam Syuhada Uhud.

Menurut operatornya, bus ini akan terus berkeliling setiap (sekitar) seperempat jam. Jadi sangat nyaman jika pagi hari bakda subuh atau sore bakda Ashar Anda mengunjungi Makam Syuhada Uhud, mendoakan para sahabat yang gugur dalam perang Uhud, berbelanja di pedagang kaki lima, jajan es krim, kemudian kembali lagi ke Masjid Nabawi menggunakan bus yang selalu terparkir di halte yang tersedia.

Semoga hari-hari Anda di Madinah lebih menyenangkan dengan berwisata ke tempat-tempat yang dianjurkan dan bernilai sejarah.

Rafiq Jauhary
Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Informasi Haji 2018
https://goo.gl/LY4UjA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s