BUS WISATA TUJUAN MASJID QUBA


Serial Bus Wisata Madinah
(bagian 11)

Sekalipun ketika tiba di Madinah para jamaah telah mendapatkan city tour gratis dari pihak maktab, sebenarnya di waktu lain Anda bisa berwisata mandiri dengan memanfaatkan sarana transportasi umum.

Wisata mandiri menjadi pilihan nyaman karena dapat lebih bebas terutama untuk Anda yang hobi fotografi, berbelanja atau sebatas ingin mengisi waktu untuk lebih mendalami detail dari suatu tempat.

Ada tiga bus wisata di sekitar Masjid Nabawi yang bisa Anda coba, harga dan tujuannya pun beragam. Dalam artikel ini kita akan membahas ‘Bus Wisata Masjid Quba’.

Halte bus menuju Masjid Quba terletak di belakang Masjid Nabawi, tepatnya di samping Makam Baqi’.

Jarak Masjid Quba sendiri sebenarnya hanya 5 kilometer di sisi selatan Masjid Nabawi. Namun dengan adanya bus wisata ini kita dimudahkan karena bisa berkunjung kapanpun dan biayanya cukup terjangkau, hanya 10 riyal saja untuk pulang-pergi.

Masjid Quba adalah masjid pertama yang didirikan Rasulullah dan dikatakan sebagai masjid yang didirikan atas dasar ketakwaan. Setelah membangun masjid ini Rasulullah rutin mengunjunginya terutama di hari Sabtu; terkadang dengan berkendara, terkadang juga dengan berjalan kaki.

Jalan-jalan ke Masjid Quba paling nyaman dilakukan di sore hari, mengingat di pagi harinya masjid ini sangatlah ramai. Sedangkan di sore hari relatif sepi, kita bisa bersantai di warung-warung kopi atau berkunjung ke museum yang letaknya tepat di sisi masjid.

Rafiq Jauhary
Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Informasi Haji 2018
https://goo.gl/LY4UjA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s