MENU SARAPAN DI KAFETARIA


(bagian 37)

Selain warung فرن تميس ‘tungku tamis’, ada juga كافتيريا kafetaria yang bisa dijadikan pilihan untuk sarapan pagi di Makkah atau Madinah.

Kalau warung Tamis tidak ada yang membuka dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Kafetaria lebih mudah dijumpai. Bahkan mereka sampai membuka di Food Court beberapa Mall.

Warga Arab Saudi sering mampir jajan di Kafetaria terutama untuk mencari menu sarapan praktis. Beberapa menu makanan bisa mudah kita dapatkan. Mulai dari hidangan roti Tha’miyah, Sandawisy (sandwich), Syawarma, gorengan Sambusah, dan minuman seperti teh, teh susu, dan kopi.

Perbedaannya, roti pada Tha’miyah lebih banyak berisi sayuran (atau bisa ditambah telur), kemudian Syawarma berisi sayuran dengan olahan daging panggang, dan satu lagi sandwich bisa memilih beberapa isi seperti telur (baidh), hati (kibdah), ikan tuna (tuna), daging ayam (dujaj), atau bisa juga kita meminta campuran isi dari semua menu yang disediakan (musyakkal). Berbagai menu roti inj dijual dengan kisaran harga 3 hingga 4 riyal, atau sedikit lebih tinggi jika kafetaria ini berada di Food Court Mall.

Menu pendamping lainnya ada seperti gorengan Sambusah yang lebih mirip seperti Martabak atau Risoles. Harganya pun hanya setengah riyal. Dan ada juga minuman teh (syai) seharga 1 riyal yang bisa dicampur dengan daun mint (syai ni’na’) atau dicampur dengan susu (syai halib) dengan harga 2 riyal.

Rafiq Jauhary
Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Informasi Haji 2018
https://goo.gl/LY4UjA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s