UNIKNYA TAKSI DI ARAB SAUDI


(bagian 38)

Hanya ada satu taksi resmi di Arab Saudi, namanya أجرة (baca: ujrah). Tapi uniknya di Arab Saudi mobil pribadi pun boleh mengambil penumpang.

Walaupun pada taksi resmi setiap armadanya telah dilengkapi dengan Argo untuk menghitung tarif, tapi uniknya disana setiap taksi tidak menggunakan argo untuk menghitung tarif. Semuanya masih dilakukan dengan tawar-menawar.

Lazimnya taksi pada umumnya, ketika telah mengambil penumpang maka ia tidak akan menaikkan penumpang lain sampai ia selesai mengantar penumpang yang ada di dalamnya. Uniknya, taksi Saudi bisa mengambil penumpang lain sekalipun di dalamnya masih ada penumpang yang belum selesai diantarkannya.

Karena mobil pribadi boleh mengangkut penumpang layaknya taksi, maka kita bisa mencoba berbagai merk kendaraan terutama yang jarang kita jumpai di Indonesia seperti jeep truck merk GMC, Chevrolet, hingga sedan mewah seperti dodge, camry dan lainnya. Unik.

Taksi di Makkah maupun Madinah relatif jauh lebih mahal jika dibanding Indonesia. Uniknya, untuk rute menuju Masjidil Haram / Masjid Nabawi akan lebih murah dibanding rute sebaliknya, dari Masjidil Haram / Masjid Nabawi ke suatu daerah.

Rafiq Jauhary
Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Informasi Haji 2018
https://goo.gl/LY4UjA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s