Alhamdulillah, Pengajuan Visa Umrah Tak Lagi Perlu Rekam Biometrik


0.52272100-1531737249-830-556

Alhamdulillah setelah melalui perjuangan panjang selama satu catur wulan, perekaman biometrik di kantor VFS Tasheel tidak lagi dijadikan sebagai syarat pengajuan visa umrah dan haji.

Awalnya ketika berita ini muncul, saya tidak langsung merespon karena masih menunggu keterangan resmi dari provider visa yang bekerjasama dengan perusahaan kami PT. Taqwa Mulia Wisata – Taqwa Tours. Karena berita seperti ini memang sering simpang-siur, maka jalur konfirmasi yang paling tepat berkaitan tentang syarat pengajuan visa tentu saja adalah pihak provider.

Lucunya, ketika pihak provider memberikan keterangan bahwa benar perekaman biometrik tidak lagi dijadikan sebagai syarat pengajuan visa umrah dan haji, mereka juga mengatakan

“kalau ada yang bertanya tentang edaran resmi bahwa perekaman biometrik tidak lagi dijadikan sebagai syarat pengajuan visa umrah dan haji, hal yang sama seharusnya juga ditanyakan tentang edaran resmi beberapa bulan lalu tentang perekamn biometrik sebagai syarat pengajuan visa.”

Ini artinya, ketika Kedutaan Besar Saudi Arabia menjadikan perekaman biometrik sebagai syarat pengajuan visa umrah dan haji mereka tidak menyertakan surat edaran ke para provider visa, maka untuk mencabut syaratnya pun mereka melakukan hal yang sama.

Nah, jika Anda ingin tahu seperti apa sebelumnya syarat perekaman biometrik ini diberlakukan, saya telah menuliskan beberapa artikel dan telah dimuat di media online. Saya berikan linknya di bawah ini

https://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/12/21/pk2xbx396-menyambut-atau-menghadang-vfs

Tulisan asli ada disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s