BERSABARLAH, ALLAH MENCINTAI KALIAN


Oleh Rafiq Jauhary

Saudaraku, wabah pandemi yang menimpa seluruh ummat manusia di dunia per hari ini (4/7/2021) tercatat telah memakan korban hampir 4 juta orang, ini jumlah yang sangat besar.

Mungkin salah satu di antara yang wafat karena wabah ini adalah orang terdekat yang sangat Anda sayangi. Innalillahi wainna ilaihi rajiun.

Anda boleh menangis, karena itu memang respon tubuh yang sangat wajar dialami seseorang yang sedang bersedih. Tapi jangan sampai lupa, Allah amat sangat mencintai orang-orang yang bersabar dalam menghadapi musibah. Karenanya jangan patah semangat, jangan terlalu lama dalam kesedihan yang mendalam.

Sesaat mari kita sejukkan hati kita dengan mengingat Firman Allah,

وَكَأَيِّن مِّن نَّبِيٍّ قَاتَلَ مَعَهُ رِبِّيُّونَ كَثِيرٌ فَمَا وَهَنُوا لِمَا أَصَابَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَمَا ضَعُفُوا وَمَا اسْتَكَانُوا ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الصَّابِرِينَ

“Dan betapa banyak Nabi yang berperang bersama sejumlah besar dari pengikutnya yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena musibah yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar.” (QS Ali Imran 146)

Kesabaran yang kita miliki dalam menghadapi musibah membuat Allah cinta dengan kita. Kesabaran inilah yang menjadi kunci dalam memenangkan pertarungan hidup di babak selanjutnya.

Saudaraku, kesabaran yang mendatangkan kecintaan Allah ini akan terus berlanjut. Tidak hanya di dunia, melainkan berlanjut hingga ke akhirat akan ditempatkan di surga dengan derajat yang tinggi.

أُولَٰئِكَ يُجْزَوْنَ الْغُرْفَةَ بِمَا صَبَرُوا وَيُلَقَّوْنَ فِيهَا تَحِيَّةً وَسَلَامًا

“Mereka itulah orang yang dibalas dengan martabat yang tinggi (dalam surga) karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya” (QS al-Furqan 75)

Tidak ada pilihan lain bagi orang yang ditimpa musibah kecuali bersabar. Inilah jalan keluar bagi Hamba Allah yang beriman.Bersabarlah, Allah mencintai kalian, Allah akan menempatkan kalian di surganya yang tinggi.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10220895582722434&id=1325974543

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: