Profile


 

tholibul ilmi
tholibul ilmi

Nama lengkapnya adalah Iqdam Aun Rafiq, namun dalam aktifitasnya tulis-menulis lebih sering mengenalkan diri dengan Rafiq Jauhary. Penamaan ini lebih dipilihnya untuk menasabkan dengan bapaknya (KH Jauhari Musthafa Mahfudz).

Dilahirkan di Kota Magelang, 15 Agustus 1990. Anak kedua dari lima bersaudara ini sejak kecil memang telah akrab dengan lingkungan dan didikan keIslaman. Sejauh ini pendidikan yang telah ditempuhnya:

  • MI Al-Ittihaad Citrosono
  • MTs Islam Ngruki
  • MA Al-Mukmin, Ngruki
  • Darul Hadits Al-Ghomidy, Awaly, Makkah Al-Mukarromah
  • Ma’had Harom Al-Makki, Makkah Al-Mukarromah
  • Al-Madinah International University (Hingga sekarang)

Selain masih berstatus sebagai pelajar, penulis yang sebelumnya telah berpengalaman sebagai pembimbing Haji dan Umroh (muthowif) ketika di tanah suci ini, kini juga kerap diminta mengisi acara bimbingan haji dan umroh pada beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan PT Travel perjalanan Haji dan Umroh.

Buku “Bahasa Arab Praktis Untuk Jamaah Haji dan Umroh”  adalah buku keduanya setelah pada bulan Juli 2010 lalu penulis telah menelurkan karya pertamanya “Belajar Tarowih Bersama Nabi”.

Aktifitas dan kegemarannya menulis telah menggiringnya menjadi seorang blogger dan juga penulis lepas pada beberapa media massa elektronik. Dibalik keaktifannya menulis dan membimbing jamaah haji, Majalah Pengusaha Muslim pernah menuliskan profilnya pada edarannya Edisi: 11

untuk bertegur sapa dengannya, anda dapat menulisnya pada halaman berikut. anda juga dapat mengunjungi akun facebook dan twitter penulis langsung dengan click hyperlink sebelumnya.

Iklan