keutamaan masjid


masjid al-ittihaad
masjid al-ittihaad

Pagi ini saya sedang merangkai kumpulan doa untuk jamaah umrah, sambil memandang masjid yang letaknya tepat di samping rumah.. Namanya Masjid Al-Ittihaad..

Dari balik kaca rumah tampak seorang jamaah baru saja kembali sejak shubuh tadi, setahun terakhir ini dia memang sudah diberi amanah untuk mengawasi kebersihan masjid.. amanah ini dijalankannya dengan baik, setiap ba’da shubuh dia tak pernah absen membersihkan masjid dengan sapu, lap pel dan juga sesekali menggunakan vacum cleaner..

Masjid ini telah berdiri puluhan tahun, menjadi tonggak berdirinya masyarakat desa kami yang berakhlaq baik. Tidak hanya dikenal di desa, tetangga desa bahkan warga kecamatan lain pun mengenal masjid ini sebagai rahim yang melahirkan banyak aktifis dakwah.. di masjid ini mereka dilahirkan..

Seperti halnya masjid lainnya di daerah anda, masjid ini juga menjadi tempat bertemunya ummat islam. Tak memandang jabatan, harta atau keturunan, melalui islam, di masjid ini mereka bertemu..

Bukan seperti restoran, hotel, gedung pertemuan bahkan pendopo bupati, disana tidak akan dipertemukan si kaya dan si miskin dalam sebuah acara dan dengan sambutan yang sama, tidak akan dipertemukan pejabat dan rakyat biasa dalam kursi yang sama.. namun di masjid, kita semua sujud dengan cara dan alas yang sama, menghadap kiblat yang sama, menggunakan pakaian yang sama-sama menutup aurat..

Masjid mampu membuat seorang kaya tampil dalan penampilan sederhana, dan membuat seorang miskin tampil dengan penampilan berwibawa.. 

Citrosono, 17 November 2013
rafiqjauhary.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s