PERLU GANTI SIMCARD ARAB SAUDI ATAU TIDAK?


(bagian 14)

Bagi jamaah haji, sebenarnya berkomunikasi langsung dengan simcard yang biasa dipakai di Indonesia sudah cukup. Tidak perlu berganti dengan nomor Arab Saudi.

Apalagi saat ini dengan paket data internet roaming yang dibeli dari operator Indonesia bisa dipakai di Tanah Suci. Melalui smartphone tersebut kita berkomunikasi langsung dengan berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Skype, Facebook Messenger atau lainnya.

Toh dengan aplikasi tersebut para jamaah dapat mengirim pesan tertulis, gambar, audio, lokasi peta, melakukan panggilan, hingga video call. Semua ini bisa dilakukan tanpa mengurangi pulsa, karena semua itu dilakukan dengan paket data yang telah dibeli.

Namun bagi para petugas kloter atau pembimbing yang diharuskan melakukan komunikasi realtime dengan panggilan telepon, akan lebih baik jika menambah dengan simcard operator Arab Saudi.

Ya, karena walau bagaimanapun simcard operator Arab Saudi lebih baik dalam kualitas panggilan telepon, lebih terjangkau biayanya, dan lebih stabil jaringannya.

Rafiq Jauhary

Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Informasi Haji 2018

https://goo.gl/LY4UjA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s