MAGELANG SEHAT


Magelang adalah kota kecil di tengah pulau Jawa yang dilalui jalan negara penghubung antara dua ibukota provinsi Semarang dan Yogyakarta.

Kota Surakarta yang menjadi salah satu jantung ekonomi di Jawa Tengah pun hanya 2 jam perjalanan dari Magelang.

Karena terletak di dataran tinggi dengan ketinggian berkisar 400mdpl membuat kota ini tetap sejuk. Lebih lagi karena di tengah kotanya terdapat hutan Gunung Tidar yang membuat kota ini semakin hijau.

Dengan berbagai nikmat ini, menjaga hidup sehat di Kota Magelang tidaklah sulit. Sayur-mayur bisa didapat dalam keadaan segar karena dipanen langsung dekat dari kebunnya, sarana olahraga pun dibangun di berbagai sudut kota.

Sebagai kota kecil, Magelang juga memiliki banyak rumah sakit yang terbilang cukup memadai. Mulai dari rumah sakit negeri seperti RSU, RST, RSJ dan masih banyak lagi rumah sakit swasta yang tak kalah besar.

Rumah Sakit Umum berbasis Ummat Islam pun ada RSIA Aisyiyah di Kecamatan Muntilan, PKU Muhammadiyah di Kec. Parakan Temanggung, dan RSI di Kec. Magelang Utara.

Kabar gembiranya beberapa Cabang Muhammadiyah di Magelang kini sedang merintis PKU seperti di lereng Gunung Sumbing dan lereng Gunung Telomoyo. Tak kalah menggembirakan Pemerintah Kabupaten Magelang kini juga sedang membangun RSU besar di tepi jalan utama Kec. Mertoyudan.

Sayangnya yang saat ini sedang menjadi buah bibir adalah ketika banyak di berbagai daerah terdapat penolakan keras atas pendirian Rumah Sakit Siloam, di Kec. Tegalrejo Rumah Sakit ini sekarang justru sedang didirikan.

Masyarakat muslim di Magelang saat ini hanya bisa memandang dari kejauhan, khawatir terjadi benturan keras mengingat Rumah Sakit milik Lippo Group ini berdiri atas kerjasama dengan salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia.

Rafiq Jauhary

Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s